Hari ini saya belajar suatu hal bahwa “selalu ada pengorbanan untuk mendapatkan yang kita inginkan” namun sialnya saya harus memilih dan mengorbankan dua hal yang sama pentingnya, akademis atau passion saya. Di satu sisi, jika saya memilih untuk mengikuti UAS maka artinya saya harus melepaskan COP School yang sudah dari setahun yang lalu saya tunggu. Namun di sisi lain, saya sangat ingin memilih COP School karena  itu adalah gerbang saya menuju karier di konservasi Orangutan,  namun saya tidak bisa serta merta mengabaikan UAS yang juga merupakan hal penting untuk menunjang nilai akademik saya serta mengingat perjuangan saya untuk matkul ini tidaklah mudah. Suara-suara berkecamuk dalam hati saya, saya ingin merasa egois terhadap diri sendiri dengan memilih passion saya dan mengabaikan UAS dan nilai saya, namun saya juga harus memikirkan akibatnya jika saya memilih itu. Saya juga tidak rela melepas COP School karena sudah banyak perjuangan saya menuju tahap ini. Saya benci harus memilih dan memutuskan. Saya benci untuk mengorbankan apa yang telah saya perjuangkan. lagi-lagi sialnya banyak yang sudah saya perjuangkan dari kedua hal tersebut. Saya mati-matian baca buku ini itu untuk presentasi tiap minggu bahkan draft seminar proposal pun saya nomor duakan. Saya juga mengerjakan tugas-tugas untuk seleksi peserta COP School, ke pasar burung yang ga mudah untuk ditempuh, menyempatkan ke kebun binatang pagi-pagi untuk observasi karena sorenya saya harus ke Jakarta. Ini ga adil! Kenapa saya harus memilih dua hal yang sama pentingnya, yang sama2 mati-matian saya perjuangkan. Ini nggak mudah buat saya untuk memilih salah satu diantaranya. God! Which one is worth it to fight for? People said, If you really want something in life, reach out and grab it. Then, should I?

Advertisements

Published by

DCK

I like reading novels, watching movies, listening to music, traveling. A Banana Addict. A Weirdo AB Blood. Ambivert. Find me on: Twitter @Debby_ck

5 thoughts on “”

  1. may The God post reply on your blog.. aamiin. hahahhaha
    (Terus nanti reply nya email : GOD@GOD.Heaven, name nya GOD, website nya Unreachable.by.human.com) lol

    emang UAS gak ada susulan ya?
    emang COP School gak ada gelombang masuk nya ya?

      1. kalau gak rusuh gue gak rame, ibet hahahhaah LOL

        beda? tapi dosen nya masih makan nasi kan?
        bukan beda : emBE sama kuDA?

        yaah mau segimana malesnya juga tugas mah ada terus deb, bentuknya aja beda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s